Senin, 21 Januari 2013

Masuk Kuliah

        Pas gua SMA, gua kira kuliah tuh enak soalnya kita gak terjadwal sama mata pelajaran dan bisa lebih banya waktu luang buat main. tapi ternyata dari mau masuk kuliahnya aja udah repot, dari ujian nasional sampe ujian sekolah, apalagi SNMPTN.

        Walaupun gua sendiri masuk kuliah gak lewat SNMPTN, tapi lewat jalur mandiri. orang tua gua masih seneng karena paling gak gua keterima di perguruan tinggi negeri, walaupun menurut gua peruruan tinggi sekarang itu biayanya tinggi juga. dan gua baru tau ternyata biaya masuk mandiri itu buat nutupin biaya SNMPTN dan BIDIKMISI, walaupun ternyata gak semua temen-temen dari bidikmisi itu ya gak mampu. mau bukti? temen gua anak bidikmisi laptopnya apple dan hp nya android, entah harus iri atau malah prihatin karena dia sama aja kayak memiskinkan diri sendiri dan ngambil hak orang lain.

        Gua kuliah di salah satu PTN di malang, sesuai minat gua, gua masuk fakultas teknik dengan jurusan yang paling keras di sana. ospek di fakultas gua biasanya itu sampe satu semester, dimana di akhir ospek di tutup dengan kegiatan pengabdian masyarakat di pedalaman malang. sebenernya, ini udah satu semester gua di malang, dan sebentar lagi ada kegiatan pengabdian masyarakat itu. katanya sih tahun ini bakal lebih lama + capek soalnya kegiatannya ditambah dengan satu  tugas. pipanasi (masang-masang pipa untuk saluran air ke pemukiman warga).

        Untuk masalah akademik, sebenernya gua kurang puas dengan hasil IP semester satu yang alhamdulillah dapet 3.1. gua sempet ngerjain temen gua, orangnya perfeksionis dan gamau kalah dalam suatu hal apalagi nilai, gua bilang ke dia kalau IP gua 3.7 dan dia langsung gelagapan bingung. ya menurut gua sih kita tuh jadi manusia jangan terlalu liat nilai lah, bukan munafik ya. nilai itu memang penting tapi ya masa sampe harus di 'tuhan' kan.

gua bingung nih mau ngomong apa, lanjut ke post berikutya aja ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar